Indragirione.com – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir , HM Wardan mengakui bahwa infrastruktur jalan, khususnya di Kota Tembilahan masih dalam kondisi yang memprihatinkan, namun  Pemerintah Kabupaten Inhil tetap komitmen untuk persoalan infrastruktur tersebut.

“Pembangunan jalan tetap jadi prioritas kita. Disamping persoalan ekonomi kerakyatan, penyelesaian infrastruktur seperti jalan dan jembatan juga masih menjadi prioritas,” kata Bupati, Jum’at (14/6/2019).

Bupati menjelaskan, untuk infrastruktur jalan di kawasan dalam kota Tembilahan akan segera dilaksanakan perbaikan karena saat ini sudah ada pemenang lelangnya. Untuk itu, Bupati meminta masyarakat agar bisa bersabar sembari menunggu proses perbaikan dilaksanakan.

“Yakinlah, pada tahun 2019 ini akan dilaksanakan perbaikan. Anggarannya sudah ada. Malahan untuk beberapa ruas di dalam kota sudah dilakukan pelelangan dan sudah ada pemenangnya, tinggal lagi menunggu sanggahan karena sekarang kita dalam masa sanggahan,”Jelas Bupati.

Tambahnya," saya mengetahui berbagai keluhan terkait kondisi jalan dalam kota Tembilahan telah banyak disampaikan oleh masyarakat. Masyarakat menginginkan agar segera dilaksanakan perbaikan terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan, namun harus sama - sama Tau yang namanya uang negara selalu ada prosesnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Indragiri Hilir Ir. Iliyanto. ST.MT mengatakan," untuk 7 Ruas jalan yang ada di dalam kota Tembilahan sudah dilaksanakan pelelangan, dan sudah mengetahui siapa pemenangnya.

"Kita tinggal menunggu berkas pelelangan dari ULP, jika sudah sampai ke PU maka kita akan proses Kontraknya, perlu diketahui dari 50 Paket lelang di Inhil 30 Paket Sudah dilaksakan pelelangan 20 lagi dalam proses pelelangan, tidak janji muluk- muluk kemasyarakat, tapi kami usahan Awal bulan juli untuk proyek lelang sudah bekerja.

Tambahnya," Mengenai kegiatan PL masih menunggu selesai pelelangan Konsultan pengawas,"Jelasnya.(one21)