Foto : 
Indragirione.com – Duka Mendalam yang dialami oleh masyarakat Jl. Sanawiyah, RT 01 RW 13 Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil pada kamis (6/6)  tepatnya hari kedua Hari Raya Idhul Fitri sekira pukul 16.15 Wib.  Beberapa rumah terneka longsor yang disebabkan abrasi air sungai indragiri.

"Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian materil diperkirakan mencapai seratus juta rupiah Akibat kejadian ini tiga rumah penduduk mengalami rusak berat,  kejadian ini diyakini akibat terjadinya abrasi tanah dibantaran sungai Indragiri,"ujar viki.


Tiga korban tanah longsor disebutkan, Aminuddin (60), Rudi Wahyudi (23), dan M Suhaimi (40) dengan kerugian materil diperkirakan Rp 100 an juta.


Penyebab terjadinya longsor tersebut murni bencana alam dikarenakan terjadinya abrasi tanah antara dinding sungai Indragiri dengan pemukiman warga yang terletak dipinggir sungai.

Saat ini para korban longsor sudah dievakuasi ke rumah sanak keluarga dan tetangganya. Warga sekitar dihimbau agar tetap waspada guna mencegah terjadinya longsor susulan,"(***)